Andy, si Perut Kembung anak guru SD dan PNS

kombinasi.jpgSaya adalah Andy Arvianto, lahir di Boyolali-sebua kota kecil di Jawa Tengah, lereng Merapi-Merbabu. Dilahirkan dari rahim ibuku S. Hartini; seorang guru SD yang sabar, memberikan contoh yg baik buat anak-anaknya, sedikit pelit =D karena gaji yg pas-pas an, dan mendidik anaknya dengan luar biasa sehingga aku bisa menjadi sekarang ini. Bapak ku bernama Sutardi, seorang PNS bergaji kecil, tidak merokok, teladan yg luar biasa dalam kesabaran dan kejujuran. Ingat betul dengan Honda CB bututnya dikala itu. I Love You Indeed mom & dady..

Aku juga punya adik Ary dan Apri. Ary sekarang lagi S2 di ITB mengambil Master Supply & Chain Management. Dia Dosen di Univesitas Diponegoro, Semarang. Eit..dulu dia terkenal cengeng..dan dipanggil Mbah Ary hahaha..kenapa coba?? Karena setiap pesen minum, saya pesen Es, Apri pesen Es, yg lain Es semua juga, hanya Ary yang pesen TEH HANGAT!!! Hoho..tapi si cengeng malah udah menikah duluan dan mau punya baby. =D. Apri adikku paling kecil. Apri ini sangat cerdas menurutku. Berprestasi sejak dari SD, masuk SMA Taruna Nusantara, Paskibraka Nasional, Lulus UMPTN di Elektro UGM, Lulus Masuk Akademi Kepolisian. Tetapi dia memutuskan untuk menjadi Pilot Pesawat Tempur di TNI Angkatan Udara. Bravo to you all my brothers..inget banget saat kita beranten rebutan Roti dan Apem oleh-oleh kalau bapak ibu pulang dari kantor..hehehe… Maklum kekuatan kita hampir sama kalau tarik menarik baju..karena kita hanya jarak satu tahun.

Aku sendiri SD s.d SMP di Boyolali. Waktu lahir dikira Cewek. Terkenal di kampung anak yang sering KEMBUNG perutnya. Setiap hari hampir pulang sekolah duluan karena sakit kembung alias ga bisa KENTUT. Hanya Budhe Slamet tetanggaku yg gendut yang mampu meracik Jamu untuk membuatku Kentut. Makasih ya Budhe Mamet..hehe… Trus aku lulus dari SMA Taruna Nusantara tahun 1998 dengan prestasi Terbaik 1 (Bintang Trisakti Taruna Tama Tingkat I Emas). Habis itu dapat scholarship dari Westing House Co. sebuah perusahaan signal kereta api untuk sekolah di Swinburn Univ. Tetapi ga jadi..alasannya karena krismon 1998. Jadinya aku mengambil penawaran dari Pak Abdul Ghafur dan Kemala Motik untuk mengambil beasiswa di Universitas Indonusa Esa UNggul. Aku ambil saja kesempatan itu. Alhamdulillah aku bisa S1 dalam waktu hanya 3 tahun dan Cum Laude. Aku juga dapat penghargaan Outstanding Student dari ExxonMobil Oil Indonesia.

Lulus sekolah aku gabung Telkomsel dan selanjutnya gabung dengan Pertamina di 1 Desember 2003. Aku sendiri punya background Finance. Tetapi dengan pengalaman di Oil & Gas Accounting aku jadi jago juga di bidang itu. Emh..sebuah pelajaran yang ga ada di Kuliah manapun hehe.. (Kecuali UGM kali?? karena katanya sejak pak Ainun diangkat jadi Direktur Keu. jadi tertarik Oil & Gas Accounting).

Sekarang aku juga menjadi Bendahara Koperasi Pekerja Pertamina UP V Kilang Mandiri. Disini aku merasa banget ilmu Finance ku dapat ter aktualisasikan. Strategi dan perencanaan Pendanaan, Pengeluaran, Negosiasi dengan Bank, Portofolio Investasi dan Resiko, dan keputusan keputusan keuangan dapat aku lakukan. Alhamdulillah ditangan saya dan pengurus lainnya, di Usia yang baru 1 tahun, Kilang Mandiri sudah mampu meraup Keuntungan Bersih 3 Milyar dari total asset 4 Milyar. Ummh..sebuah pencapaian yg luar biasa menurutku.

Aku juga punya Hobby Olah Raga, khususnya Golf dan Badminton. Membaca juga seneng. Sekarang aku lagi demam Barang Antik, Arwana, dan Anthurium. Mmhh..menyenangkan..

Insya Allah nanti akan keluar Buku Otobiografiku.. Lucu dan Menarik… Uffhh..my Andy…

Salam,

38 thoughts on “Andy, si Perut Kembung anak guru SD dan PNS

  1. wah…salut pak buat prestasinya
    dilahirkan dari orang tua guru n pns
    pasti orang tua
    gw aja kull s2 aja masih dibayarin ortu……
    padahal ortu gw juga guru n pns
    apa ya rahasianya sukses pak………..mungkin emang dari orok udah pinter ya hehehe………
    ngomong2 berapa se umur sampeyan ?????

  2. saya lihat profil andy di friendster, ada seorang presenter cantik yang berucap “i love you” ..benarkah idola saya itu kekasih mu? kalau memang benar…tuhan berarti sangat sayang andy

  3. oleen dan arif..
    coba lihat temen2 alumni saya..mereka banyak yg lebih hebat2.. belum ada apa2nya saya ini..
    nasib saja kelihatannya..😉

  4. Hebat dik!
    Semoga benar jadi penggantinya SBY kelak hehe.
    Anda narsis sekali ya!
    Tapi justru itu yang sekarang dibutuhkan bangsa ini. Orang-orang narsis yang hebat dan mau berbagi ilmu kepada orang lain.

    BRAVO!

    900256

  5. dgn kesibukan sekrang msih sempet nge blog yaa??
    wahh..prestasi yg patut dibanggakan nihh..sempet mo bikinotobiografinya juga?? wahh..congrats yaa..kapan launchingnya?? kasih2 kabr yaa..

    -salam kenal-
    amy

  6. Pak Andy yang baik,
    Salam hormat untuk Anda.

    menyenangkan sekali membaca kisah bocah perut kembung yang akhirnya punya prestasi luar biasa.

    Anda sangat rendah hati.

  7. Terima kasih semuanya yang sudah berkunjung mampir ke Blog saya. Salam kenal semua.
    Silakan memanfaatkan blog saya utk berbagi yang saling memberi manfaat.

    Salam.,

  8. assalaamu a’laikum pak andy

    senang rasanya bisa mengenal anda
    saya tidak memuji tetapi anda sukses dalam usia yang cukup muda… mengenai hoby yang anda demami, saya memiliki koleksi kontrofersial,saya yakin anda akan tertarik untuk mengetahuinya,

    wassalaa mua’laikum

  9. Ass.wr.wb

    Halooo mas andy……..Salut bnget ma prestasinya mas…Bisa saya minta alamat mas andy??kbetulan saya dan orang tua saya jg kolektor barang antik.Mungkin suatu saat saya bisa melihat koleksi barang antik mas andy dan bertukar pikiran…..
    Trim’s…
    Wass.wr.wb

  10. ass,
    mas andi saya punya toko gorden kecil-kecilan di sangata,kebetulan suami saya bekerja di PT.KPC,beberapa waktu lalu ada orang dayak dari pedalaman yag datang kerumah bawa piring 3 pc diameter 40 warna biru gambar naga timbul dan 1 pring besar diameter 70 warna hijau, kata temen-temen dulu pada saat PT. KPC baru buka banyak orang-orang dayak yang jual guci+piring tapi sekarang sudah jarang sekali.emang bener-benr asli ya yang begituan, mungkin dalam waktu dekat pring akan saya foto dan saya up load di website saya.thanks
    wass

    • Ass…ibu Aditya ,..yg terhormat,,salam kenal..kl boleh tau sangattax di mna ya,..krn sy jg tinggal d sangatta jg,.gg dayung..
      sy jg punya brg2 bertuah..siapoa tau ibu berminat..dan antik sekali..ini no tlpn sy..silahkan sms aje ke nmr sy,..081386474879
      wassalam,..??

  11. mas andi… ya aku msh ingat
    dulu aku pernah diboncengin dan hampir jatuh…dulu masih kecil bgt,kelas 5 sd…
    bu hartini yg baik itu kan ..dulu ngajar di sd pulisen, sekarang sudah jadi kepsek ya
    apri, mas ari, ya dulu aku pengagum kalian…
    aku 1 angkatan sama apri tapi sayang mungkin aku satu1nya org yg gagal tapi ah sudahlah
    maybe mas andi ada saran buat aku…
    aku cuma berprestasi waktu msh kecil doang
    skrg nol besar…

  12. i have a pure platinium.
    it’s producted for manufacture only from zurich,London.
    weight : 8x6x1.
    999.9%.
    certificated.
    32 ounces troy.
    complete with the box’s.
    i only have it one.
    AZL-18.
    Jhonsson Matthew limited edition.
    Price USD.40000 Or 350 jt in indonesian’s Money.
    Contac Person 081274060606 A/N Jayanto.
    serious only.

  13. selamat malam pak andy arvianto, saya mengetahui situs ini dari teman saya, saya memiliki barang antik yaitu berupa lemari besi tahun 1918, lemarinya berukuran tinggi 160*60 jika bapak atau lainnya berminat hubungi (081977977735) trims, pin bb 25889F40, thnks pak

  14. Kami punya kamera antik dari tahun 50’an, kondisi lumayan lengkap dengan bag kulitny; merk : Yashica Elex 635

    Kami jg ada 6 buah lukisan repro Basuki Abdullah, keluaran resmi dari Istana Negara tahun 1964.

    Jika berminat, hubungi kami di 087836391497 (Ray)
    Nb: Dijual cepat selagi kami di Jakarta. Terima kasih.

  15. Saya mau menjual Patung kuno ditemukan oleh keluarga saya thn 1978 yaitu patung Roro Pitri Kilisuci(Dewi Kilisuci) anak Raja Jenggolo Malik 1012-1112M. Memiliki Yoni. terbuat dari emas murni 200 gr. panjang 2 cm, lebar 4.cm, tinggi 12,5 cm. yang berminat hubungi saya Martin Simorangkir 081333398787 atau martinsimorangkir@yahoo.com

  16. uang antik dan uang langka untuk di jual,berupa uang logam;jaman pemerintahan voc thn 1790,jaman hindia belanda thn 1826,jaman raja english thn 1890, koin ratu wihelmina thn 1942,thn 1945,buatan perak,tembaga asli,koin jaman dinasti kaisar cina,uang logam dan uang kertas indonesia, satuan 5 rp – 100 rp jenis tebal dan tipis,sedangkan uang kertasnya dari satuan 2500 rupiah – 1 rupiah thn 1957 – thn 1968,jika anda berminat dapat segera menghubungi antonius tono no hp.0857 5213 8187 atau telpon kantor no telpon.0561 441 826, oke di tunggu nich informasinya untuk lebih lanjut,trims atas kerjasama nya salam kenal numistik seindonesia.dari antonius tono bengkayang kalimantan barat kode pos 79182

Leave a Reply / Tinggalkan Pesan

